12 September 2016

Keunggulan Objek Wisata Alam Pulau Bali

Keunggulan Objek Wisata Alam Pulau Bali. Bali dianugerahkan memiliki alam yang indah dan bervariatif, dari mulai pantai, laut, sungai, danau gunung, dan hutan. Semua objek alam ini sangat potensial untuk dijadikan objek wisata.  Objek wisata alam yang menarik di Bali, yaitu pantai. Bali sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Contohnya, Pantai Kuta yang merupakan objek wisata sangat terkenal. Pantai ini terletak di paling selatan Pulau Bali yang memiliki pantai berpasir putih dan ditumbuhi ratusan hektar pohon nyiur. Pantai Kuta yang lebar, berpasir putih bersih merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan, Pada sore hari di saat matahari mulai terbenam, Kuta menyajikan pemandangan yang sangat indah. Pantai ini memiliki ombak yang bagus untuk aktivitas selancar. Kawasan pantai lainnya adalah pantai Sanur merupakan tempat bagi wisatawan yang datang ke Bali untuk mencari sea, sand, and sun. Tanjung Benoa di sebelah utara kawasan Nusa Dua adalah tempat yang menyenangkan untuk melakukan beraneka olah raga dan rekreasi air, seperti snorkling, parasailing, diving, naik boat, berlayar, berselancar, melihat pemandangan bawah laut dengan glass buttom boat dan berbagai kegiatan olah raga air lainnya.

Keunggulan Objek Wisata Alam Pulau Bali
Danau Batur Pulau Bali
Objek wisata alam lain yang menarik,  keindahan panorama Gunung Batur dan Danau Batur yang terletak di Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Pada umumnya wisatawan yang mengunjungi Gunung Batur berkumpul di Penelokan yang berada di pinggir kawah Gunung Batur. Dari Penelokan wisatawan dapat menikmati panorama puncak Gunung Batur dan Danau Batur yang berada di bawahya. Kawah Gunung Batur sangat luas yang berbentuk danau dinamakan Danau Batur. Sambil menikmati hembusan udara pegunungan yang sejuk dan  melihat panorama yang indah di Bukit Kintamani. Di kaki gunung terdapat Danau Batur yang memberikan suasana pemandangan yang menakjubkan. Di objek wisata ini kegiatan yang dapat dilakukan antara lain hiking dan fotografi.

Selain itu, Di sebelah barat Danau Batur terdapat tempat wisata penting lainnya, yaitu Bedugul yang juga memiliki kawah dan danau dengan pepohonan yang menghijau. Bedugul memiliki pemandangan alam yang indah dan sejuk dengan obyek wisata utamanya adalah Danau Bratan yang berada di puncak bukit. Keindahan Danau Bratan menjadi lebih lengkap dengan berdirinya Pura Ulun Danu, tempat di mana masyarakat berdoa sebelum dan setelah musim tanam.

Bedugul merupakan obyek wisata pegunungan dengan ketinggian antara 1,200-1.450 meter dari atas permukaan laut. Kawasan wisata Bedugul adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Bali. Di kawasan bedugul ini terdapat Kebun Raya Eka Karya dan lapangan golf Bali Handara yang melengkapi keindahan kawasan wisata Bedugul. Tidak jauh dari Danau Bratan, ke arah timur laut, terdapat dua danau yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan.

Keunggulan Objek Wisata Alam Pulau Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Patmasari Kumala

0 komentar:

Post a Comment

Dengan hormat,
Mohon berkomentar sesuai dengan topik artikel
Komentar berbau iseng semata tidak akan di publikasikan
Terima kasih