12 September 2016

Keungulan Sarana dan Prasarana Pariwisata Pulau Bali

Keungulan Sarana dan Prasarana Pariwisata Pulau Bali. Faktor yang sangat penting dalam kegiatan pariwisata adalah sarana dan prasarana pendukungnya, seperti hotel, restauran, cafe, kolam renang, pusat souvenir, dan sarana olah raga. Bali memiliki sarana dan prasarana yang lengkap.

Di sekitaran Pantai Kuta banyak terdapat hotel berbagai kelas, hotel-hotel berbintangnya nan megah berfasilitas standar internasional. Kawasan ini dipenuhi dengan berbagai penginapan dari yang sederhana hingga yang mewah, banyak wisatawan memilih kawasan ini untuk menginap dan menjadikannya sebagai base sebelum berkeliling ke berbagai obyek wisata lainnya di Bali.

Keungulan Sarana dan Prasarana Pariwisata Pulau Bali
Bungy Jumping
Selain itu, terdapat restauran, bar, penyewaan alat-alat surfing serta bengkel perbaikan sudah tersedia. Menyediakan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan wisatawan dan begitu semarak dengan sarana olahraga seperti Bungy jumping, water boom. Pantainya lebar dengan pasir berwarna putih dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olah raga laut seperti selancar angin (windsurfing), parasailing, dan mendayung. nelayan setempat juga menyediakan jukung sewaan bagi mereka yang ingin berkeliling melihat keindahan alam yang masih alami di semenanjung bukit bagian selatan.

Beberapa unit cafe juga berjajar di pantai menyediakan berbagai makanan sari laut, khususnya ikan bakar dengan aroma dan rasa khasnya yang mengundang selera.

Penginapan di Sanur umumnya menyediakan fasilitas AC dan kolam renang. Disini terdapat banyak restauran dan warung makan. Untuk cendramata terdapat di pasar seni sukowati yang menyediakan kerajinan-kerajinan khas bali yang dapat dijadikan untuk oleh-oleh. Sapta Pesona Hal yang paling penting lagi adalah Sapta Pesona, yaitu Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, dan Ramah. Bali telah memiliki semuanya. Untuk rasa aman wisatawan, di Bali pernah ada masalah, yaitu dengan Kasus Bom Bali.

Bali selama ini dikenal sebagai tempat yang aman bagi wisatawan asing, ,Akan tetapi saat ini Bali mulai berbenah diri untuk menjaga keamanan, dengan membuat berbagai peraturan, salah satunya pemeriksaan identitas pada waktu masuk ke Pulau Bali.

Keungulan Sarana dan Prasarana Pariwisata Pulau Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Patmasari Kumala

2 komentar:

Dengan hormat,
Mohon berkomentar sesuai dengan topik artikel
Komentar berbau iseng semata tidak akan di publikasikan
Terima kasih