19 November 2016

Pengertian Organisasi Sebagai Proses Pembagian Tugas

Pengertian Organisasi Sebagai Proses Pembagian Tugas. Organisasi sebagai proses pembagian tugas mamandang organisasi dari segi sistem distribusi tugas. Organisasi sebagai proses pembagian tugas dapat diberi pengertian dengan berbagai cara, yaitu sebagai berikut:
  1. Organisasi sebagai proses pembagian tugas, adalah suatu proses menetapakan dan mengelompokkan jenis pekerjaan yang akan dilakukan serta merumuskan suatu pelimpahan wewenang dan tanggungjawab yang memungkinkan orang-orang yang diserahi tugas itu dapat bekerjasama secara efisien dan efektif dalam usaha mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  2. Organisasi sebagai proses pembagian tugas, adalah proses kegiatan menghimpun secara teratur atas bagian-bagian yang saling bergantung satu sama lain sehingga secara keseluruhan merupakan suatu kesatuan yang bulat, bersatu padu dalam usaha mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  3. Organisasi sebagai proses pembagian tugas, adalah suatu proses pembagian tugas atau pekerjaan serta mengatur dan menentukan bagian atau orang-orang yang diserahi untuk memikul tugas dan tanggungjawab dari suatu bentuk usaha.
  4. Organisasi sebagai proses pembagian tugas, adalah suatu proses kegiatan penyusunan, pengembangan, pemeliharaan daripada pola hubungan kerja dari bagian-bagiab atau orang-orang yang ada dalam suatu bentuk usaha. 

Pengertian Organisasi Sebagai Proses Pembagian Tugas
Baca juga: Kumpulan Teori dan Artikel Organisasi
Berdasarkan pengertian tersebut dapat dikatakan bahwa organisasi sebagai proses pembagian tugas mamandang organisasi dari segi sistem distribusi tugas sehingga masing-masing pejabat atau masing-masing unit satuan kerja memegang tugas tertentu.

Disamping itu masih banyak definisi organisasi sebagai proses yang dikemukakan oleh para ahli, dengan cara dan bahasa yang berbeda-beda. Dua diantaranya adalah
  1. Organization as the process of dividing up work or arranging personal to handle the work of the enterprise. Artinya Organisasi adalah sebagai proses pembagian tugas, mengatur pegawai-pegawai untuk memikul tugas atau pekerjaan dari suatu badan usaha(Yoseph Kingsbury & Robert Wilcox 1961).
  2. Organization is the act or process of bringing together or arranging the related groups of the agency into a working whole. Artinya Organisasi merupakan suatu kegiatan atau suatu proses menghimpun atau mengatur kelomok-kelompok yang saling mengadakan hubungan dari unit perwakilan ke dalam suatu pekerjaan yang menyeluruh (Harleigh B. Trecker 1950).

Pengertian Organisasi Sebagai Proses Pembagian Tugas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Patmasari Kumala

0 komentar:

Post a Comment

Dengan hormat,
Mohon berkomentar sesuai dengan topik artikel
Komentar berbau iseng semata tidak akan di publikasikan
Terima kasih