10 January 2017

Tujuan Sikap Disiplin Menurut Para Ahli

Tujuan Sikap Disiplin Menurut Para Ahli. Setiap hal yang kita lakukan hendaknya memiliki tujuan yang jelas dan terarah. Begitu pula dengan sikap disiplin yang memiliki tujuan untuk dicapai. Para ahli mengungkapkan tentang tujuan sikap disiplin. Pada kesempatan sebelumnya penulis telah berbagai pengertian sikap disiplin menurut para ahli. Untuk melengkapi kasanah ilmu pengetahuan tentang disiplin mari kita simak tujuan sikap disiplin menurut para ahli. Elsbree mengungkapkan tujuan sikap disiplin adalah sebagai berikut:
Baca juga: Kumpulan Teori dan Artikel Sikap Disiplin
Tujuan Sikap Disiplin
  1. Menolong anaknya menjadi matang pribadinya dan berubah dari sifat ketergantungan kearah tidak ketergantungan.
  2. Mencegah timbulnya persoalan-persoalan disiplin dan menciptakan situasi dan kondisi dalam belajar mengajar agar mengikuti segala peraturan yang ada dengan penuh perhatian (Piet A. Sahertian, 1994: 122-123).
Jadi dapat disimpulkan bahwa tujuan kedisiplinan adalah dalam rangka untuk menolong dan membimbing anak agar matang pribadinya dan dapat meningkatkan kehidupan mental yang sehat sehingga memberikan cukup kebebasan bagi mereka untuk berbuat secara bertanggung jawab sesuai dengan kemampuan yang ada pada dirinya

Referensi:
Piet A. Sahertian. 1994. Dimensi-Dimensi Administrasi Pendidikan di Sekolah. Jakarta: Usaha Nasional.

Tujuan Sikap Disiplin Menurut Para Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Patmasari Kumala

0 komentar:

Post a Comment

Dengan hormat,
Mohon berkomentar sesuai dengan topik artikel
Komentar berbau iseng semata tidak akan di publikasikan
Terima kasih